FOKUS

OTHER LANGUAGE

UPDATE BY EMAIL

SIAPA KAMI

Redaksi Kokemi (Korban Kejahatan Militer dan Korporasi) adalah sebuah Projek Investigasi bersama, Solidaritas tanpa batas dan usaha pengarsipan data kejahatan Militer dan Korporasi. Selain itu, Page ini kami inisiasi sebagai usaha interupsi atas kebringasan media maistream yang senatiasa tetap aktif mereposisi amarah menjadi sesuatu yang justru dikotomik.

Anda dapat berkontribusi di Page ini.
Kontribusi dapat berupa Opini | Artikel | Komunike | Laporan | Rilis | Foto | Video atau segala bentuk material kampanye yang dapat mendukung Perjuangan Pembebasan melawan Tirani dan Otoritas

Kiriman dialamatkan Pada redaksi kami:
Email : redaksikokemi @ gmail.com
Facebook Page : Redaksi Kokemi

Brimob tembaki Petani di SumSel

Satu orang meninggal di Desa Limbang jaya-Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Bocah yang bernama Angga Darmawan berumur 12 tahun kena tembakan di kepala ketika brimob melakukan penyisiran di desa mereka terkait aksi protes petani kepada PTPN VII Cinta Manis.

Pada tahun 2009 setidaknya 23 petani Desa Rengas-Ogan Ilir kena tembak oleh brimob. Kemudian 22 desa disekitar pertanian tebu tersebut terus bergolak menyusul penembakan beruntun dari brimob di beberapa desa tersebut.

Tanah-tanah yang dikuasai oleh PTPN VII tersebut adalah hasil rampasan dari petani yang kemudian dengan sepihak PTPN VII mengklaimnya dengan ganti rugi Rp.150.000 perkektarnya.

Konflik Agraria; perampasan tanah hingga penembakan petani di Indonesia bukan ini saja yang terjadi. Kita pasti tidak pernah lupa pada kasus Bima, Mesuji, Takalar, Kulon Progo, Jambi hingga Papua.

Sumber : Walhi, Kontras, Kompasiana dan Berdikari Online.

Leave a Reply