FOKUS

OTHER LANGUAGE

UPDATE BY EMAIL

SIAPA KAMI

Redaksi Kokemi (Korban Kejahatan Militer dan Korporasi) adalah sebuah Projek Investigasi bersama, Solidaritas tanpa batas dan usaha pengarsipan data kejahatan Militer dan Korporasi. Selain itu, Page ini kami inisiasi sebagai usaha interupsi atas kebringasan media maistream yang senatiasa tetap aktif mereposisi amarah menjadi sesuatu yang justru dikotomik.

Anda dapat berkontribusi di Page ini.
Kontribusi dapat berupa Opini | Artikel | Komunike | Laporan | Rilis | Foto | Video atau segala bentuk material kampanye yang dapat mendukung Perjuangan Pembebasan melawan Tirani dan Otoritas

Kiriman dialamatkan Pada redaksi kami:
Email : redaksikokemi @ gmail.com
Facebook Page : Redaksi Kokemi

Lahan persawahannya dirampas, seorang petani Takalar ditembak!!

Satu orang petani Takalar-Sulsel ditembak di pahanya empat kali saat paginya jam 10.30 wita hari senin 02 desember 2013, dia dan tujuh petani lain berangkat ke lahan persawahannya hendak mempertanyakan aksi penanaman paksa tebu oleh pihak PTPN dengan memakai karyawan dan bantuan militer.
Tembakan yang tepat sasaran tersebut dilakukan ketika Dg.kanang menghadapi langsung pihak pemaksa hanya untuk melakukan obrolan karena kaget. Tiba-tiba polisi melakukan hardik mundur, sontak petani mundur. Saat mundurlah tembakan dilayangkan langsung ke petani. Empat tembakan berturut langsung bersarang di paha salah seorah petani.

Saat terjadi penembakan tersebutlah sontak petani dan warga sekitar berontak dan melakukan aksi perlawanan, saat itu pulalah polisi membabibuta membredel penembakan ke arah petani dan orang-orang yang bersolidaritas.

Aksi penembakan brutal dan pengrusakan lahan persawahan itu membawa dendam yang sudah berkarat sejak tahun 1985-2009 hingga sekarang.

Tim investigasi masih terus mengumpulkan data sekaligus menyerukan solidaritas dalam bentuk apapun.

Tim Kokemi

Leave a Reply