FOKUS

OTHER LANGUAGE

UPDATE BY EMAIL

SIAPA KAMI

Redaksi Kokemi (Korban Kejahatan Militer dan Korporasi) adalah sebuah Projek Investigasi bersama, Solidaritas tanpa batas dan usaha pengarsipan data kejahatan Militer dan Korporasi. Selain itu, Page ini kami inisiasi sebagai usaha interupsi atas kebringasan media maistream yang senatiasa tetap aktif mereposisi amarah menjadi sesuatu yang justru dikotomik.

Anda dapat berkontribusi di Page ini.
Kontribusi dapat berupa Opini | Artikel | Komunike | Laporan | Rilis | Foto | Video atau segala bentuk material kampanye yang dapat mendukung Perjuangan Pembebasan melawan Tirani dan Otoritas

Kiriman dialamatkan Pada redaksi kami:
Email : redaksikokemi @ gmail.com
Facebook Page : Redaksi Kokemi

Warga Sinjai -Sulsel tolak berdirinya tambang milik Bakrie di daerahnya

Ratusan mahasiswa dan warga di Sinjai, kemarin kamis (12/1/2012)  melakukan aksi unjuk rasa menolak adanya  pertambangan di daerah Sinjai Borong. Aksi yang berlangsung di perempatan jalan Persatuan Raya- Jalan Bhayangkara ini sekiranya cukup menyedot perhatian warga yang melintas disekitar tersebut. 

Dalam penuturannya, Salah satu partisipan aksi ini kepada media, bahwa aksi ini mereka lakukan sebagai wujud tegas dari warga Sinjai Borong agar perusahaan kapitalis milik anak Perusahaan Abu rizal Bakri ini segera angkat kaki dari tanah Sinjai-Sulsel.


Selain tambang menjadi salah satu alat korporasi yang paling efektif untuk merampas dan merepresi tanah dan kehidupan warga, para demonstran aksi ini juga menyerukan kepada warga yang lainnya tentang pentingnya melawan praktek kapitalisme dimanapun kita berpijak sekarang ini, karena menurut mereka, kapitalismelah yang menjadi sumber borok dari kehancuran kehidupan dimuka bumi ini.


Dalam wawancara kami dengan salah seorang partisipan aksi via SMS, ia menuturkan bahwa aksi yang mereka lakukan ini adalah hanyalah salah satu rangkaian aksi yang sekian banyak orang lakukan beberapa bulan terakhir, Lihat saja dimana-mana, semua orang marah dengan kehadiran tambang, karena pada dasarnya tambang adalah bentuk pencurian moderen yang dilakukan oleh kapital.


Selainnya, Partitisipan aksi ini menuturkan, bahwa Tambang yang akan dibangun dikampung mereka ini adalah milik salah satu anak perusahaan Abu Rizal Bakri, salah satu orang terkaya yang sampai saat ini menjadi bulan-bulanan warga Porong Sidoarjo karena kasus Ganti Rugi tanah yang dirusaknya belum juga Ia bayar. tegasnya.

Usai berorasi, pengunjuk rasa kemudian melakukan longmarch menuju kantor Badan Pertanahan Sinjai dan kantor Pedaltam Sinjai.

lihat juag  http://www.karebanews.com/2012/01/tolak-tambang-mahasiswa-gelar-aksi

Leave a Reply